Luwu Utara — Dalam Rangka menyambut HUT Ke-74 RI, Polres Luwu Utara menggelar Adventure bertajuk Six Days Explore Rampi-Seko, 14 – 19 Agustus 2019.

Kegiatan menguji adrenalin itu diikut 65 peserta terbagi dalam 10 tim terdiri dari 2 tim lokal dan 8 tim diantaranya dari luar daerah.

“Untuk tim dari luar daerah ada yang dari Malang, Surabaya, Palu, Gorontalo dan Samarinda,” ujar Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, Rabu (14/08), pagi.

Kapolres Luwu Utara dalam sambutannya memaparkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mengeksplore jalur antara kecamatan Rampi dan Seko yang diketahui sebagai wilayah pengunungan yang terpencil.

Ia juga menuturkan bahwa pada saat pembukaan jalur antara rampi seko, terdapat sekitar 200 warga yang turut membantu panitia. Dan hasilnya, antara perbatasan di puncak Rampi ke desa Taloto (Seko) sekitar 30 KM sudah bisa ditempuh dengan motor dengan waktu sekitar 1 jam.

“Jadi jarak tempuh dari Tedeboe (Rampi) ke Taloto (Seko) sudah bisa dicapai dengan 3 Jam menggunakan motor,” ujarnya.

Jadi harapannya, lanjut AKBP Boy FS Samola, akses jalan untuk wilayah terisolir di Rampi dan Seko sudah bisa terbuka dan mudah untuk mencapai kota Masamba hanya dengan sekitar 5 – 6 jam dengan sepeda motor melalui seko.

Pelepasan para peserta dihadiri Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Provinsi Sulsel (Syamsul Rizal), Plt. Sekda Luwu Utara (Tafsil Saleh), Dandim 1403 Sawerigading (Letkol Inf. M Imasfy) dan Ketua Indonesian Offroad Expedition Pusat (Teddy Wibowo). (*)

Laporan : Deddy Budiman
Editor : Muh. Ibnu Mattangaran.

Facebook Comments