JAKARTA — Madu Trigona, salah satu produk lokal masyarakat di desa Radda, kecamatan Baebunta, kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Tampil ajang Pameran dan Konferensi Perlebahan Se-Asia, di Merlyn Park Hotel Jakarta, 22 – 25 Oktober 2018.

Acara tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Perlebahan Indonesia dengan menghadirkan para pelaku usaha perlebahan yang ada di Asia.

“Intinya adalah bagaimana upaya kita memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Luwu Utara melalui ajang perlebahan Internasional” kata utusan dari Forum Kelompok Usaha Perlebahan Luwu Utara, Paimin Ponijan

Menurut Paimin Ponijan, acara tersebut dikemas dalam bentuk pameran perlebahan serta diskusi tentang perlebahan dunia.

“Kita bersyukur karena mendapat ilmu tentang perlebahan yang ada di Indonesia juga negara luar,” tambah Paimin Ponijan yang turut didaulat menjadi salah satu narasumber dalam acara tersebut.

“Madu dan propolis bahwa Luwu Utara salah satu produksi madu dan propolis terbaik di Indonesia bahkan dunia. Mari kita menjaga dan mempertahankannya,” pungkasnya.

Diketahui, pameran tersebut turut dihadiri oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia,investor asing serta para ahli lebah, madu dan ahli propolis Internasional. (*)

Penulis : Ucok / Ibnu

Facebook Comments