Pasca Gempa Situbondo, Polairud Kembali Kerahkan 1 Kapal Patroli Ke Pulau Sapudi

442

JATIM — Setelah mengirimkan Kapal Patroli (KP) Kakak Tua-5012 dari pelabuhan Makassar pada beberapa waktu lalu, Polairud Mabes Polri kembali mengerahkan KP Gagak – 3011.

Kapal Patroli yang diberangkatkan dari surabaya pada Minggu (14/10) pagi tersebut, juga untuk mengantarkan bantuan ke Pulau Sapudi Kabupaten Sumenep Madura.

Hal tersebut diungkap oleh Kasubdit Patroli Air Polairud Mabes Polri, Kombes Pol Makhruzi Rahman saat dihubungi awak nusantarahebat.com, Senin 15 Oktober 2018.

Perwira Tinggi yang juga bertugas sebagai Kasubsatgas Polair dalam rangka Operasi Kontinjensi aman nusa II 2018 tersebut menjelaskan bahwa polairud selalu hadir untuk memberikan pertolongan bencana alam yang terjadi di setiap daerah di wilayah Indonesia.

“Ini adalah tugas kemanusiaan yang merupakan tanggung jawab kita bersama ,” ujar Kombes Pol Makhruzi Rahman.

Ia menjelaskan bahwa pengiriman KP Gagak-3011 dengan jumlah ABK sebanyak 5 orang, juga dalam rangka operasi rutin kewilayahan untuk kegiatan kemanusiaan.

“Meski Polairud masih melakukan penanganan pasca bencana Sulteng, namun tetap bergerak cepat kewilayah lain di Indonesia yang mengalami bencana ” kuncinya.

Diketahui, Polairud Mabes Polri menurunkan 2 Kapal Patroli sebagai wujud kepedulian atas terjadinya gempa Situbundo 6,4 SR yang telah menyebabkan kerusakan puluhan rumah warga serta jatuhnya korban jiwa dan luka-luka. (*)

Penulis : Ibnu

Facebook Comments